Cara Memasang Facebook Like Box Pada Blog Versi Web



Cara Memasang Facebook Like Box Pada Blog Versi Web - "URL Halaman Facebook atau Fan Page" di sini adalah link atau alamat yang ditampilkan pada address bar ketika sobat membuka Facebook Fan Page yang sobat kelola. Dalam hal ini sebagai contohnya adalah seperti yang tampak pada gambar di bawah ini :


Untuk memasang facebook like box pada halaman blog, terlebih dulu sobat harus membuka "Halaman Pengembang Facebook" untuk mendapatkan kode plugin like box sobat. Dimana langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Buka halaman pengembang Facebook disini

2. Masukkan URL Halaman Facebook atau Fans Page yang sobat kelola kemudian tentukan setelan untuk tampilan like box. Misalnya seperti mengatur ukuran lebar, tinggi, warna, dan elemen lainnya pada like box.


3. Setelah sobat isi URL Halaman Facebook atau Fan Page, kemudian sobat klik "Get Code" untuk mendapatkan kode pluging like box sobat



4. Salin kode plugin untuk like box Anda, kemudian masuk ke "Dasbor Blogger", klik menu "Tata Letak", klik "Tambahkan Gadget". Selanjutnya pilih gadget "HTML/JavaScript"



5. Mengonfigurasi HTML/JavaScript dengan menulis "judul" gadget sesuai keinginan sobat, kemudian letakkan kode plugin like box yang sobat dapatkan tadi di kotak "Konten", dan  "Simpan"


6. Langkah-langkah yang sobat lakukan telah selesai dan hasilnya seperti di blog ini, semoga sobat dapat menikmatinya dan tentunya semoga bermanfaat




0 komentar:

Posting Komentar